Permainan Online Murah Meriah untuk Menepis Kebosanan


Apa, sih, yang biasa kamu lakukan untuk menghabiskan waktu luang? Mungkin ada banyak yang bisa dilakukan tapi saking seringnya, akhirnya kamu bosan melakukan hal yang itu-itu saja. Kamu membayangkan hal-hal yang seru seperti bermain ke pantai, menaiki jet ski atau hanya sekedar berjemur sambil menikmati sepoi angin. Namun itu hanya sebatas khayalan saja karena kamu tidak punya waktu yang banyak atau uang yang cukup untuk pergi berlibur.

Gak perlu khawatir karena bukan cuma kamu yang pernah merasakan hal membosankan seperti ini. Bahkan menurut penelitian, hampir 83% dari orang di seluruh dunia mengalami kebosanan akut karena rutinitas yang terus berulang setiap harinya. Mereka tidak bisa mengatasi perasaan seperti ini karena terlalu sibuk dengan pekerjaan sehingga tidak punya waktu, atau tidak punya cukup uang untuk berlibur karena tidak punya pekerjaan.

Untuk mengatasi masalah seperti ini sebetulnya ada solusi mudah untuk dilakukan. Bukan hal yang baru, sih, hanya saja masih ada banyak orang yang takut atau malu-malu untuk melakukannya karena berbagai macam faktor seperti takut tertipu, tidak mengerti caranya, atau hanya sekedar ragu tanpa tahu alasan pastinya.



Jadi apa nih solusinya? Mau tahu? Online gaming! Ya, seperti yang ditawarkan oleh mahabet, online gaming adalah salah satu cara termudah untuk kamu yang bosan mengulang terus rutinitas sehari-hari tapi tidak punya banyak waktu atau uang untuk pergi berlibur atau melancong ke tempat mewah.

Di sini kamu bisa bermain sepuasnya tanpa ada batasan. Buktikan saja sendiri dengan bergabung menjadi member resmi dan kamu tidak akan pernah menyesal. Sudah ada jutaan member yang tergabung dan bermain di situs ini.

Apa sih Asiknya Main Judi Online?

Salah satu keasikan yang kamu akan temukan saat berjudi online adalah kamu tidak perlu pergi jauh atau menghabiskan uang banyak untuk mendapatkan keseruan yang sama seperti main di kasino. Kamu bisa tetap bermain saat waktu istirahat kerja, sesaat sebelum kamu pergi tidur, atau ketika kamu sedang di dalam kendaraan umum.

Kamu juga tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk membeli tiket pesawat ke Las Vegas, bayar biaya hotel, atau makan makanan yang malah hanya untuk menikmati bermain blackjack atau roulette. Selama kamu terhubung dengan internet, kamu bisa tetap bermain baik lewat komputer atau smartphone kamu.

Kamu juga tidak perlu repot-repot bawa uang tunai yang akan membahayakan hidup kamu. Uang kamu akan tetap di dalam rekening bank dan berbentuk virtual selama kamu bermain. Cara deposit dan penarikan uang kemenangan yang mudah juga menjadi kelebihan dari situs judi ini. Tidak perlu lagi bingung untuk bisa ikut bermain karena kami telah menjelaskan semua langkah-langkah mudahnya di situs ini.


Cuma Blackjack dan Roulette?

Tentu tidak! Masih ada banyak permainan lain yang bisa kamu pilih sesuai dengan apa yang kamu suka. Kamu suka permainan poker seperti di Facebook? Ada! Tidak seperti permainan poker di Facebook yang hanya bisa menghasilkan chip virtual atau bohongan, poker di sini bisa menghasilkan uang tambahan untuk kamu.


Selain itu ada permainan togel atau keno kalau kamu suka permainan tebak angka. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu menebak beberapa angka, semakin banyak angka yang sama maka semakin besar uang yang akan kamu dapatkan. Kalau kamu ingin bermain permainan dengan tampilan yang menyenangkan, kamu bisa main permainan slot. Banyak pilihan server yang bisa kam gunakan untuk bermain. Ayo, nikmati permainan seru tanpa batas di sini!

Ini Alasan Drama Korea bikin Baper para Fansnya!


Korea Selatan mungkin bisa dibilang sebagai negara penyedia hiburan berkualitas dan bikin kecanduan para fansnya. Seperti drama Korea yang susah banget dilupain meski udah selesai nonton, ya nggak sih?! Faktanya, tiap drama Korea yang udah selesai tayang kerap jadi berita dan perbincangan hangat di antara K-drama Fans. Apalagi kalau rating-nya bagus, wuih.. langsung deh virusnya nyebar dari satu mulut ke mulut lain. Walhasil orang lain ikut penasaran dan akhirnya ikut menonton!

Selesai nonton ternyata cerita tentang drama Korea ini belum habis. Satu per satu fans bakalan memberikan pendapatnya dan terungkaplah alasan mereka suka drama A, B, sampe C yang berujung pada ‘baper’. Bawa perasaan ini terjadi secara natural alias ngalir gitu aja karena katanya ada aja kisah menyedihkan dan membahagiakan yang diselipkan di dalam setiap cerita drama tersebut.
Sebenernya kalau diamati lebih jauh, yang bikin drakor suka bikin baper itu cukup sederhana banget, antara lain di bawah ini:



1.     OST yang sedih
Sebagian besar drakor yang mengambil genre di luar melodrama, romance, slice of life,  tetep aja ada kisah sedihnya. Entah itu berasal dari tokoh utama atau kedua, cerita yang menguras air mata selalu diiringi OST (Original Soundtrack) ballads dan mendayu-dayu. Nah, OST yang melow tersebut menjadi penjelas sekaligus penggambaran dari kisah dalam drama, makanya emosi kita bener-bener diaduk-aduk dalam satu waktu.  Seolah kita ikut merasakan apa yang dirasain pemainnya.

Tapi namanya sedih terus-terusan tentu nggak baik ya, jadi sebisa mungkin setelah nonton drakor nggak perlu ditonton lagi. Terutama saat galau jangan dengerin OST-nya karena bakal teringat sama drakornya lagi,  terus jadi baper lagi deh.

2.     Ungkapan dan Quote yang ada dalam drama
Ungkapan para pemeran maupun cameo dalam drama nggak bisa dianggep enteng begitu aja lho! Beberapa kata seperti “Kalau kau berani menyentuhnya seujung kuku saja, akan kupatahkan lehermu!” dan “Jangan sentuh dia atau akan kukirim kau ke neraka!” merupakan salah satu adegan favorit bagi K-drama fans yang sukses bikin mereka baper. Biasanya muncul saat si wanita sedang diancam oleh seorang pembunuh atau penculik dalam genre action maupun misteri. Kebayang nggak kalau kamu digituin sama pasangan sendiri? Wah, pasti bakal takut tapi juga meleleh dalam waktu bersamaan kali ya.

But, tentu aja hal-hal kayak gini nggak ada di dunia nyata karena kasus dalam drakor merupakan settingan yang sengaja dibikin biar penonton merasakan feel dari adegan yang ditonton. So, kalau kamu menemukan adegan seperti itu, ada baiknya yakinkan diri sendiri kalau drakor hanya dinikmati saja saat menontonnya, bukan dibawa apalagi ngarep dapet ucapan yang sama di dunia nyata.



3.     Ceritanya nggak jauh dari masalah sosial di Korea Selatan
Banyak drakor yang mengadopsi berbagai kisah nyata dari kehidupan sosial masyarakatnya sendiri. Seperti kasus industri hiburan yang penuh settingan, manipulasi kasus kejahatan, bunuh diri, skandal cinta, dan lain-lain kerap dijadikan drama guna menyentuh hati penonton.

Nggak terkecuali bagi kita yang dari Indonesia. Bahkan seakan-akan kita merasakan apa yang dirasakan oleh si tokoh dalam cerita itu. Makanya, mudah banget bikin baper karena kita akan mulai berpikir, ‘gimana rasanya jadi si tokoh itu. Nah, kalau cerita begini sih bisa jadi pengetahuan buat kita juga sekaligus ajang bersyukur kalau hidup ini nggak selamanya enak. Pasti ada suka dan dukanya.

4.     Romansa yang lebay tapi bikin nagih
Heran juga sih dengan genre romance di Korea yang agak lebay, tetapi jujur memang bikin para fansnya ketagihan. Seolah-olah tuh kalau diromantisin kayak adegan di Sensory Couple, I Miss You, DOTS, Strong Woman Do Boong Soon, dan lainnya pasti bakal bikin meleleh pasangan.

Namanya romance di drakor nggak sama seperti di dunia nyata, jadi pastikan kita selalu inget kalau romantis tidaklah harus dengan perlakuan yang sama.



Barista: Apa aja sih Kerjaannya? Intip Yuk!


Semenjak pemutaran film “Filosofi Kopi” yang diperankan oleh Chico Jerikko dan Rio Dewanto cs, jumlah kedai kopi di Indonesia pun mengalami peningkatan yang cukup signifikan. Kalau dulu minum kopi biasa dilakukan di warung kopi pinggiran saja, maka sekarang minum kopi pun naik daun menjadi di coffee shop yang sedang ngehits.  

Di area kampus saja, berbagai kedai kopi atau coffeshop juga sudah bisa dijumpai dengan mudah, bahkan harganya pun terjangkau. Nah, biasanya bila kamu masuk ke dalam kedai kopi dan melihat ada seseorang yang pakai celemek, sibuk membuat dan meracik kopi disertai mimik wajah serius, itu adalah seorang barista.

Profesi barista akhir-akhir ini juga lagi happening banget karena ternyata untuk bisa sampai ke posisi itu memerlukan tingkat ketelitian dan kreativitas yang tinggi. Makanya tidak semua orang bisa jadi barista secara mudah. Harus ada usaha keras untuk terus meningkatkan kemampuan meracik kopi seorang barista.



Namun, masih banyak orang yang menganggap kalau jadi barista itu biasa aja dan terlihat mudah. Padahal kerjaan mereka itu cukup berat juga lho! Lalu, apa saja skill yang dibutuhkan untuk menjadi seorang barista?

1.       Meracik dan menyajikan kopi
Pekerjaan utama seorang barista adalah meracik dan menyajikan kopi bagi pelanggan. Ya, sesuai namanya  ‘barista’ atau ‘pelayan bar’ yang ditugaskan untuk meracik kopi sesuai pesanan pengunjung lalu menyajikannya.

Tingkat kesulitan di sini adalah seorang barista dituntut supaya ia bisa mengenali karakter tiap cangkir kopi yang disajikan. Bila kopinya adalah epresso, maka ia juga harus tahu karakter espreso seperti apa yang mau ia suguhkan pada pembeli. Ia tidak boleh hanya mengandalkan mesin penggiling biji kopi aja, tapi tahu setiap detail pemrosesan biji kopi..

2.     Memberikan pelayanan yang baik dan konsisten pada pelanggan
Nggak cuma meracik dan menyajikan kopi aja, barista juga harus punya kemampuan untuk melayani pelanggan dengan baik. Mereka harus paham bahwa seluruh peralatan dan bahan yang disuguhkan pada pengunjung benar-benar bersih serta dalam kondisi tidak cacat dan tanpa kekurangan. Hal ini dimaksudkan agar tidak ada pelanggan yang protes karena merasa gagal menikmati kopi yang mereka pesan.



3.     Kreativitas tak terbatas
Seorang barista itu diminta buat keluar dari zona nyaman mereka. Artinya harus terus mengeksplor diri dalam menghias dan menyajikan kopi. Menciptakan hiasan kopi atau penggambaran ekspresi pada pelanggan melalui kopi dianggap punya nilai lebih pada diri seorang barista. Jadi ia harus terus mengasah kemampuan diri untuk menjadi yang terbaik

4.     Mampu merawat segala peralatan yang digunakan untuk meracik kopi
Beberapa peralatan seperti blender, shaker, dan cutlery merupakan alat yang selalu digunakan oleh barista. Nah, mereka  harus mampu untuk merawat peralatan itu karena peralatan tersebut layaknya senjata yang harus digunakan tiap hari dalam peperangan.

Tidak cuma merawat, cara mencuci dan membersihkan peralatan juga memiliki teknik dan aturan khusus. Jadi, nggak bisa sembarangan. Hal ini dimaksudkan agar performa peralatan tetap maksimal meski dipakai meracik kopi setiap saat.

5.     Mengembangkan pengetahuan tentang kopi
Ilmu pengetahuan tentang kopi harus dikuasai oleh seorang barista, baik ia menggunakan mesin maupun manual. Karena banyak sekali pelajaran mengenai kopi yang terus berkembang dan punya nilai historis cukup dalam, makanya barista juga harus mulai belajar dan terus menggali diri. Intinya, saat memutuskan jadi seorang barista, itu artinya sisi eksplorasi diri tidak bisa berhenti begitu saja.